Perbedaan Penyakit Rematik dan Asam Urat

Perbedaan Penyakit Rematik dan Asam Urat,- Banyak yang salah kaprah mengenai penyakit rematik dan asam urat. Rematik dan asam urat adalah dua penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat. Pada masyarakat umum perbedaan antara rematik dengan asam urat belum difahami secara betul, karena mereka menganggap kedua penyakit tersebut adalah sama. Orang beranggapan seperti itu karena rasa sakit yang ditimbulkan pada tubuh penderita hampir sama. Padahal sebenarnya berbeda, asam urat adalah salah satu jenis penyakit rematik, namun penyakit rematik belum tentu penyakit asam urat.

Perbedaan Penyakit Rematik dan Asam Urat

Perbedaan Penyakit Rematik dan Asam Urat

Rematik

Penyakit rematik adalah suatu kondisi tubuh yang sangat menyakitkan yang disebabkan oleh terjadinya pembengkakan, peradangan, dan nyeri pada sendi atau otot tubuh. Remat6ik disebabkan oleh imun yang menyerang kembali bagian tubuh yang normal. Rematik menyebabkan rasa sakit pada sendi dan ketegangan otot.  (Baca juga: Penyebab Rematik Di Usia Muda)

Rematik adalah penyakit yang menyerang bagian tubuh pada anggota gerak, seperti pada sendi, otot, tulang, dan jaringan sekitar sendi. Dengan keluhan seperti rasa nyeri, kaku, bengkak, sampai keterbatasan bergerak anggota tubuh. Nyeri rematik hampir sama dengan saat keseleo, namun pada rematik disertai peradangan pada persendian dan kulit terlihat memerah akibat peradangan.

Asam Urat

Penyakit asam urat adalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi. Asam urat umumnya terjadi akibat mengkonsumsi zat purin secara berlebihan dan diolah menjadi asam urat. Jika kadar asam urat berlebih, akan membentuk kristal asam urat dan menumpuk dipersendian. Hal ini mengakibatkan sendi terasa nyeri, bengkak, dan meradang.

Perbedaan Antara Penyakit Rematik dan Asam Urat

1. Rematik memiliki pengertian lebih luas daripada penyakit asam urat. Sedangkan asam urat merupakan salah satu bagian dari penyakit rematik. Dengan kata lain rematik belum tentu asam urat, namun asam urat sudah pasti rematik.

2. Gejala rematik dapat dijumpai dengan rasa nyeri dibahu, pinggang atau leher, pengapuran di sendi, infeksi, dan sebagainya. Sedangkan asam urat menimbulkan gejala yang spesifik yaitu pada persendian tulang.

3. Penyebab asam urat adalah karena kadar asam urat berlebih dalam tubuh, sedangkan penyebab rematik adalah karena banyak faktor.

Kesamaan Penyakit Rematik dan Asam Urat

Dari segi penyebab memang kedua penyakit ini berbeda, namun dari segi pencegahan dan penyembuhan kedua penyakit ini memiliki kesamaan. Biasanya para penderita rematik dan asam urat dapat terserang penyakit ini karena pola hidup mereka yang kurang sehat. Oleh karena itu bagi Anda yang mengidap penyakit ini, buatlah pola hidup yang sehat seperti makan yang teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat dan menghindari yang menjadi pantangannya. Selain itu Anda juga harus teratur dalam berolahraga dan istirahat. Kedua hal ini harus dilakukan secara rutin karena tubuh akan bermetabolisme saat berolahraga dan juga saat beristirahat.

Olahraga sangat bagus bagi penderita rematik dan asam urat karena melalui olah raga yang rutin maka kadar asam urat di dalam tubuh menjadi berkurang. Jangan pernah Anda mengonsumsi rokok dan minuman beralkohol. Karena kedua macam ini dapat membuat penyakit asam urat dan rematik mudah menghampiri Anda. Selain itu hindari juga mengonsumsi obat-obatan, karena bahan kimia yang ada di dalam obat-obatan akan menumpuk di dalam tubuh Anda seperti asam urat. Oleh karena itu jika Anda merasa sakit gunakan atau konsumsi obat-obatan herbal dan alami. Ini akan mengurangi penumpukan-penumpukan bahan kimia di dalam tubuh Anda.

Tidak hanya itu saja, pengobatan kedua penyakit ini juga sama yakni dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Obat herbal QnC Jelly Gamat sudah teruji secara klinis dan ampuh mengobati penyakit rematik dan asam urat secara alami, sampai tuntas tanpa efek samping.

Perbedaan Penyakit Rematik dan Asam Urat

Obat herbal QnC Jelly Gamat sudah terdaftar secara resmi di DEPKES dengan No. P-IRT No: 109321601291-1229, BPOM 173301471, serta berserifikat HALAL dari MUI, sehingga keamanan dan keaslian QnC Jelly Gamat sudah dapat terjamin dengan benar. Untuk Informasi lebih lengkap mengenai harga dan pemesanan, Anda bisa lihat di >> Obat Penyakit Rematik

Itulah perbedaan penyakit rematik dan asam urat yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh…

Simak juga:

Perbedaan Penyakit Rematik dan Asam Urat